-->

Pengertian Muaqabah Dalam Ilmu Islam

- 06.40.00
Pengertian Muaqabah Dalam Ilmu Islam - Assalamu'alaikum sahabat Ukhti Sofia di manapun sahabat berada. Selamat datang usahabat semua di Blogini. Oke, artikel yang sedang sahabat baca saat ini berjudul Pengertian Muaqabah Dalam Ilmu Islam, artikel ini ditulis dengan penuh perasaan, dan semoga sahabat semua dapat memahami informasi yang disajikan di dalamnya. Oh iya, kata kunci untuk memahami isi artikel ini adalah Definisi Ilmu Islam, selamat membaca.
Judul : Pengertian Muaqabah Dalam Ilmu Islam
link : Pengertian Muaqabah Dalam Ilmu Islam

Rekomendasi Bacaan



Pengertian Muaqabah Dalam Ilmu Islam

Mu’aqabah


Muaqabah artinya pemberian sanksi terhadap diri sendiri. Apabila melakukan kesalahan atau sesuatu yang bersifat dosa maka ia segera menghapus dengan amal yang lebih utama meskipun terasa berat, seperti berinfaq dan sebagainya.

Kesalahan maupun dosa adalah kesesatan.

Oleh karena itu agar manusia tidak tersesat hendaklah manusia bertaubat kepada Allah, mengerjakan kebajikan sesuai dengan norma yang ditentukan untuk menuju ridha dan ampunan Allah.

Berkubang dan hanyut dalam kesalahan adalah perbuatan yang melampaui batas dan wajib ditinggalkan.

Di dalam ajaran Islam, orang baik adalah orang yang manakala berbuat salah, bersegera mengakui dirinya salah, kemudian bertaubat, dalam arti kembali ke jalan Allah dan berniat dan berupaya kuat untuk tidak akan pernah mengulanginya untuk kedua kalinya.


Shadaqallahul’azhim. Allahu A’lamu Bissawab.

Demikianlah artikel yang berjudul Pengertian Muaqabah Dalam Ilmu Islam

Terima kasih telah membaca artikel Pengertian Muaqabah Dalam Ilmu Islam kali ini, semoga dapat memberi manfaat untuk sahabat semua. Akhir kata, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh


Sahabat telah membaca artikel berjudul Pengertian Muaqabah Dalam Ilmu Islam dengan alamat link https://ukhtisofia.blogspot.com/2015/08/pengertian-muaqabah-dalam-ilmu-islam.html
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search