-->

BUAH NAGA 1

- 06.26.00
BUAH NAGA 1 - Assalamu'alaikum sahabat Ukhti Sofia di manapun sahabat berada. Selamat datang usahabat semua di Blogini. Oke, artikel yang sedang sahabat baca saat ini berjudul BUAH NAGA 1, artikel ini ditulis dengan penuh perasaan, dan semoga sahabat semua dapat memahami informasi yang disajikan di dalamnya. Oh iya, kata kunci untuk memahami isi artikel ini adalah aswaja, selamat membaca.
Judul : BUAH NAGA 1
link : BUAH NAGA 1

Rekomendasi Bacaan



BUAH NAGA 1

Perawatan tanaman buah naga mutlak diperlukan jika menginginkan berhasil dalam budidaya buah naga. Perawatan yang perlu dilakukan untuk tanaman buah naga meliputi hal-hal berikut :
1. Penyiraman tanaman
Penyiraman harus sesuai dengan kebutuhan tanaman, serta memperhatikan waktu penyiraman. Pada masa awal penanaman, penyiraman bisa dilakukan pada pagi dan sore hari. Jika penanaman dilakukan pada musim kemarau, kebutuhan penyiraman tiap hari menjadi mutlak diperlukan. Tetapi pada musim penghujan, frekuensi penyiraman bisa dikurangi tergantung curah hujan. Ketika curah hujan tinggi, jangan melakukan penyiraman.
2. Pemberian pupuk
Salah satu perawatan yang harus dilakukan pada tanaman buah naga adalah pemupukan. Mengenali sifat pupuk sangat penting dalam hubungan kebutuhan pupuk bagi tanaman buah naga. Dengan demikian bisa diketahuai pada setiap tahap pertumbuhan tanaman jenis pupuk apa yang dibutuhkan.
Unsur nitrogen (N) dibutuhkan dalam jumlah yang lebih besar pada awal masa pertumbuhan tanaman yakni sejak tanaman muda hingga menjelang berbunga dan berbuah.
Ketika tanaman buah naga mendekati masa berbunga tanaman banyak membutuhkan pupuk dengan kandungan fosfor (P) dan kalium (K) yang tinggi. Pemupukan harus dilakukan secara berkala sehingga dapat terpenuhi respon yang cepat dari pertumbuhan buah naga.
3. Pengaturan percabangan
Pengaturan cabang bertujuan untuk mengatur pembuahan dan untuk menjaga kesehatan tanaman. Pengaturan percabangan ini dilakukan dengan cara pemangkasan cabang dan tunas bakal cabang. Sebaiknya pemangkasan dilakukan pada bakal cabang yang masih dalam bentuk tunas. Karena luka bekas pemangkasan tunas cabang tidak akan membahayakan bagi kesehatan tanaman. Cabang boleh saja dipelihara jika tumbuh pada ujung atas cabang, itupun jumlahnya harus dibatasi. Maksudnya agar pertumbuhan menjadi optimal. Pengaturan cabang yang baik dengan pola 1-3-5. Artinya, 1 batang utama, 3 cabang pertama, dan 5 cabang kedua. Buah hanya boleh muncul pada cabang kedua, jumlahnyapun dibatasi. Biarkan tumbuh 15 buah saja. Dengan asumsi tiap cabang menghasilkan 3 buah.

12 COMMENTS:
aldi mengatakan...
aku aldi,menurut aku menjadi petani buah naga menjanjikan,bolehkah aku mencoba,sebab aku masih awam dalam hal pertanian,mohon bimbingan dan petunjuk,trims.mohon di balas di aldisuderajat@yahoo.co.id
rusata mengatakan...
aku orang awam tolong kasiah tahu cara tanam buah naga dan cara pelihara agar hasilnya optimal tolong balas lemat rusatakumis@yahoo.co.id
Pinang Awan mengatakan...
mas, saya sangat tertarik untukmempelajari budidaya buah naga, saya ada areal halam seluas 500m2, bisa gak saya dikasih tips, dan bagaimana cara mendapatkan bibit yang berkualitas.sebelumnya terimakasih
DeJuwena mengatakan...
hi, benarkah agar bisa menjadi buah maka bunga buah naga harus dikawinkan sebelumnya? jika ya maukah anda memberikan contoh bagaimana caranya? salam
gede.juwena@gmail.com
gopek_n mengatakan...
saya agus mas dr kota dingin malang, saya sudah 4th mnanam buah naga tp br skali berbuah padahal tiap tahun sll berbunga, tp tdk ada yg jd, yg mau saya tanyakan bagaimana caranya agar bunga buah naga saya bs jd buah??? mohon bantuanya agus_gopek@yahoo.co.id trim's
prima.com mengatakan...
bagaimana buah naga saya agar bisa berbuah dengan baik..
saya menanam di daerah Tulungagung jawa timur..
kadar air cukup, tanah gembur, sinar matahari cukup..
tapi tiap berbunga jarang yang jadi atau layu...
mohon saya dikasih tipsnya.. agr buayh naga saya bisa berbuah dengan baik..
dadangrz@gmail.com
Saya handres
saya berada di lampung, saya sudah menanam bauhnaga lebih dari 3 tahun, seperti mas prima bunga buahnaganya selalu layu, sebelum menjadi buah malah layu kemudian beguguran.. mohon petunjuk.. terimakasih...

silo_bmt@yahoo.com
sonny mengatakan...
saya sudah menanam buh naga di pot dirumah tapi kok dh 3 tahun ini tidak berbuah yah... awalnya cuman 1 yg saya tanam terus berkembang menjadi banyak dan saya pindahin cabangnya tuch di pot yg lain.. jadinya pot yg berisi tanaman naga sudah banyak... yg heran kenapa tidak berbuah yah??? apa kurang cocok dengan bertanam di pot...
nice posting
Safriial mengatakan...
apakah setelah berbunga akan langsung tumbuh buah??
ko tanaman buah naga saya sudah berbunga terus tapi gag pernah berbuah yah???
mohon bantuannya.

Jupriichand@gmail.com
Bp Pungky Klaten mengatakan...
kenapa setiap berbunga selalu tidak prna jadi buah dsn bunga tersebut selalu berguguran apa sebabnya ?
reni philus syarief mengatakan...
saya sudah 2 kali menanam buah naga,masalahnya,buah naga tersebut membusuk terus,bagaimana cara supaya tidak busuk,terima kasih



Demikianlah artikel yang berjudul BUAH NAGA 1

Terima kasih telah membaca artikel BUAH NAGA 1 kali ini, semoga dapat memberi manfaat untuk sahabat semua. Akhir kata, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh


Sahabat telah membaca artikel berjudul BUAH NAGA 1 dengan alamat link https://ukhtisofia.blogspot.com/2014/08/buah-naga-1.html
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search